Beragam Gaya Rumah Klasik Eropa Sederhana

Tudor Styles

Hunian merupakan bangunan yang terbuat dari berbagai bahan, yang dibentuk sedemikian rupa. Tujuan adalah untuk menjadi tempat tinggal kita sementara waktu demi terus dapat melanjutkan kehidupan. Lantaran fungsinya sangat vital, menjaga diri kita dari berbagai pengaruh lingkungan, seperti cuaca yang tak menentu, bencana alam (banjir, angin), dan lain sebagainya. Dengan demikian, kita harus memiliki sebuah hunian.

Nah, memiliki hunian sendiri ada dua cara, yakni dengan membangun mulai dari nol dengan desain yang kita inginkan, dan cara kedua yakni dengan membeli hunian yang sudah siap untuk di huni. Sedangkan cara lain namun bersifat sementara yaitu kamu menyewa hunian orang lain. Namun, jika kamu sudah memiliki tabungan, dan ingin membangun hunian sendiri, terlebih sudah menentukan lokasi yang tepat untuk tempat tinggal, berikutnya kamu memilih desain seperti apa hunian kamu kelak.

Desain rumah saat ini sangatlah bervarian dan beragam, mulai dari minimalis, mewah, hingga menirukan desain hunian seperti yang berada di eropa sana. Nah, jika kamu tertarik dan memilih mendesain hunian kamu seperti hunian yang terletak di benua eropa. Berikut beberapa gaya rumah klasik eropa sederhana:

Tudor Styles

Tudor Styles

Desain yang satu ini memiliki ciri khas desain eksteriornya yang sangatlah ikonik, dimana kamu dapat melihat atap rumah yang berbentuk curam. Tak hanya itu saja, ada pula jendela yang terbuat dari bahan material kayu dan batu. Cerobong asapnya pun juga akan terlihat seperti pada cerita-cerita dogeng.

French Country

French Country

Walaupun tampil sederhana, namun rumah bergaya French Country ini terlihat canggih. Kamu pun juga akan melihat sisi romantis dan elegan di setiap sisi ruangnya. Nantinya pun kamu bersama keluarga tercinta akan merasa tinggal di pendesaan. Pada umumnya, hunian klasik di Perancis ini memiliki 2 lantai, dimana desain eksterior berbentuk asimetris. Sehingga akan terkesan curam nan tinggi. Ditambah lagi dengan jendela yang didesain multi-paned dan diberi lengkungan di bagian atas. Untuk bahan bangunannya, biasanya menggunakan bahan batu, batu bata, kayu, dan juga plesteran.

Mediterania

Mediterania

Ciri khas hunian yang dibuat oleh warga spanyol ini adalah sentuhan desain dari Yunani. Mulai dari jendela dan beranda dengan jumlah yang cukup banyak, serta ditambah akses garis dan warna yang terlihat sederhana, dan terakhir adalah ukiran kayu yang dibilang begitu rumit.

English Manor

English Manor

Berikutnya yakni English Manor. Desain yang datang dari tanah Inggris ini kebanyakan diterapkan oleh orang orang yang mencintai karya sastra klasik. Hal tersebut lantaran desain yang satu ini memiliki nilai seni yang tinggi, dan memang terlihat sangat cantik. Tak hanya itu, terdapat pula cerobong asap, dan jendela yang diberi sentuhan tumbuhan merambat.